Terapkan Selalu Pola Hidup Sehat

HARI PEDULI SAMPAH.jpgJepara – Bertempat Halaman di TPA desa Bandengan Jepara, Komandan Kodim 0719/Jepara yang di wakili oleh Danramil 01/Jepara Kapten Chb Edi Susanto di dampingi Babinsa Bandengan Serma Hadi Sumarto menghadiri Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional dengan tema “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih Sehat dan Bernilai”, yang di hadiri sekitar 150 orang, Minggu (24/01/2019).

Acara tersebut di hadiri oleh Direktur Pengendali Ditjen PPKL Kementerian Lingkungan Hidup RI Kerusakan Gambut Ir SP Budisusandi MSc, Kepala Satker PPLP Provinsi Jawa Tengah Muhamad Jufri, Bupati Jepara KH Ahmad Marzuki SE, Wakapolres Jepara Dr Pranandya Subyakto SH Mhum, Pjs Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Jepara Anik Susila SP MSi , Danramil 01/Kota Kapten Chb Edi Susanto, Kapolsek Jepara AKP IGD Mahendra, Kepala UPT Kabupaten Jepara, Petinggi desa Bandengan dann Petinggi desa Kuasen beserta perangkatnya, PPD Kecamatan Jepara, LSM Peduli Sampah dan Masyarakat sekitar TPA.

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam sambutannya yang di bacakan oleh Ir SP Budisusandi MSc menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas upaya Pemda Kab Jepara dalam penanganan sampah dan peduli terhadap lingkungan bersih. TPA disini tidak bau tidak mudah mendapatkan hal ini  karena telah menerapkan /menggunakan tehnologi. Suatu bukti kalau kita sudah mengolah sampah dengan baik akan bermanfaat baik bagi lingkungan sekitar maupun kabupaten Jepara. Apresiasi kepada kab Jepara saat menyedot tinja tidak langsung dibuang kesungai dan ini perilaku hidup sehat yang sudah diterapkan.

Sementara itu, Bupati Jepara menjelaskan tentang apa yang terkait dengan Hari peduli sampah yang diselenggarakan di kab Jepara karena ada kerja sama yang baik. Apel seperti ini sudah kita dilakukan sejak tahun 2005 dan saat ini kita tetap melaksanakan dengan tujuan agar kabupaten Jepara bersih dari sampah. “Saya sampaikan agar kegiatan ini tidak hanya seremonial semata, tetapi harus dengan tindakan nyata”, tuturnya.

“Pengelolaan sampah yang baik, akan banyak yang manfaat bagi kita, terutama manfaat kesehatan, pengelolan sampah yang kurang baik akan mempengaruhi lingkungan dan menyebabkan penyakit”, imbuh Marzuki.(Penrem 073/Makutarama)

Tinggalkan komentar

Situs yang Dikembangkan dengan WordPress.com.

Atas ↑